Pertanda Apakah? Begini Kesaksian Mengejutkan Tukang Gali Kubur di Makam Ani Yudhoyono!

Mengiringi kabar meninggalnya istri dari Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, empat orang tukang gali kubur di makam Ibu Ani memberikan kesaksian yang cukup mengejutkan. Seperti dilansir dari tribunnews.com (1/6/2019), Ani Yudhoyono akan dimakamkan dengan upacara militer di komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan.

Empat orang penggali kubur di tempat peristirahatan terakhir Ani Yudhoyono memberi kesaksian mengejutkan terkait tempat pemakaman tersebut.

Lokasi makam Ani Yudhoyono

Setelah secara bergantian mengayun gagang cangkul untuk memperdalam galian serta merapikan dinding kubur, para tukang gali kubur itu mendapatkan sesuatu yang mengejutkan.

Mereka sempat kaget karena ternyata tanah yang mereka gali untuk pemakaman Ani Yudhoyono begitu empuk. "Ini tanahnya empuk banget. Mungkin bu Ani banyak amal ibadahnya, wallahu'alam. Kadang ada yang keras banget, dikasih air juga susah dicangkul. Isinya bebatuan. Tapi ini buat Bu Ani tidak ada kendala," ujar salah seorang tukang gali kubur.


Lokasi makam Ani Yudhoyono (poskotanews.com)
Jenazah Ani Yudhoyono dimakamkan di area Blok M tepatnya nomor 129 di TMP Kalibata. Posisi makam Ani Yudhoyono diketahui berada persis di bawah makam Hasri Ainun Habibie. Sementara di sekitar makam Ibu Ani, terdapat makam sejumlah tokoh di antaranya Ali Alatas, Umar Wirahadi Kusumah, Taufik Kiemas dan banyak tokoh lainnya.

"Itu di sebelah Bu Ainun memang dikosongin, permintaan Pak Habibie ingin dimakamkan di sebelah istrinya. Di samping lubang makam bu Ani ini juga kosong, mungkin juga buat Pak SBY kalau beliau wafat nanti," ujar penggali kubur yang tak menyebutkan namanya itu/


Mengenai posisi makam Ani Yudhoyono, Iri Sapria selaku Kasubdit TMP Nasional Utama menyebutkan bahwa hal itu bukan permintaan atau pesanan dari keluarga almarhumah. Namun pihak TMP Kalibata bersama Garnisun yang mengambil langkah menentukan lokasi yang akan menjadi makam Ani Yudhoyono

"Jadi ini bukan permintaan keluarga, justru kami menyiapkan. Karena kami juga menyiapkan area yang khusus digunakan untuk penghormatan kepada tokoh-tokoh bangsa. Ya, itu ngumpul di makam bu Ani yang sedang digali itu," jelasnya.

"Jadi tak ada yang namanya kapling-kaplingan. Ya yang kosong saja ditempatin karena ini kan pada dasarnya bukan makam keluarga. Kecuali kebetulan kalau di sebelahnya kosong, itu bisa digunakan keluarganya atau kerabat. Sejauh ini, masih ada sisa lahan untuk sekitar 200 makam lagi khusus buat tokoh dan pejabat. Ke depan rencananya akan ada pengembangan," lanjutnya.

sumber : ucnews

Comments

Popular posts from this blog

Viral Video Wanita Bawa Anjing ke Masjid di Bogor, Polisi Beberkan Kronologi dan Asal-usulnya

Penumpang 'bus hantu' Bekasi-Bandung sempat WA istri sambil gemetaran

Akhirnya Terungkap, Ini Alasan Tersembunyi Deddy Corbuzier Pindah Agama